Teknologi

Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu untuk HP Android

Apakah ada aplikasi edit suara jadi merdu yang bisa digunakan di ponsel Android? Sebenarnya, ada banyak aplikasi di Android yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit suara.
Umumnya, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengedit, seperti menggabungkan suara, menghapus kebisingan, menyesuaikan nada atau pitch, dan yang lainnya.
Aplikasi edit suara yang tersedia juga rata-rata memiliki ukuran kecil. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila kapasitas memori HP milikmu sempit.

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu di Android

Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja aplikasi edit suara jadi merdu yang tersedia untuk Android, berikut empat rekomendasinya.
1. Dolby On
Aplikasi pengedit suara pertama yang bisa kamu gunakan adalah Dolby On. Selain untuk mengedit, aplikasi ini juga menunjang pengguna untuk melakukan aktivitas perekaman suara khususnya pembuatan siniar, lagu kover, dan yang lainnya.
Karena aplikasi ini dibuat oleh Dolby yang merupakan perusahaan penyedia teknologi terkenal, kualitas dari aplikasi ini tak diragukan lagi.
2. Super Sound
Aplikasi kedua bernama Super Sound atau Music Editor. Aplikasi yang satu ini terbilang ringan, kamu bisa mengunduhnya di ponsel dengan kapasitas memori yang minim.
Meski ukurannya terbilang kecil, aplikasi Super Sound memiliki fitur yang beragam. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengedit suara seperti konversi audio, menyunting banyak trek (multi-track), dan menggabungkan dua atau lebih audio.
Di samping itu, tampilan antarmuka dari aplikasi ini juga terlihat sederhana dan intuitif, sehingga sangat cocok bagi para pemula.
3. AudioLab
Aplikasi AudioLab juga direkomendasikan untuk menjadi aplikasi edit suara unggulan. Aplikasi ini menyediakan fitur proses mengedit audio dengan kualitas tinggi. Sehingga, pengeditan suara dapat terlihat profesional.
AudioLab mendukung pengguna untuk memotong suara, menggabungkan audio, hingga memiliki keakuratan tag, lagu, dan album. Aplikasi juga bisa digunakan untuk mengonversi audio ke berbagai format.
4. Lexis Audio Editor
Aplikasi terakhir yang sebaiknya kamu pilih untuk mengedit suara adalah Lexis Audio Editor. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang lengkap, mulai dari menyunting audio sampai video.
Di samping itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengomposisi audio, mengatur tempo lagu, dan masih banyak lagi. Terdapat versi gratis dan berbayar pada aplikasi Lexis Audio Editor. Versi berbayar membantu pengguna untuk dapat mengakses fitur-fitur yang lebih lengkap secara leluasa.
Sumber Artikel: bonline.id
Itulah empat aplikasi edit suara untuk membuat audio lebih bagus. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di Google Play

Similar Posts