Umum

Cara mendapatkan centang biru di Facebook

Cara mendapatkan centang biru di Facebook

Tanda centang biru sebagai bentuk verifikasi akun tidak hanya tersedia di Instagram, simbol ini juga bisa Anda dapatkan di Facebook. Anda sudah tahu cara mendapatkan centang biru di Facebook?

Memiliki akun media sosial dengan tanda centang biru tentu menguntungkan bagi pemiliknya. Ini adalah bukti bahwa akun Anda asli dan tidak dapat dikloning oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Jika Anda seorang selebriti, selebriti, pemilik merek perusahaan tertentu atau siapa pun, Anda dapat dengan mudah meminta verifikasi centang biru. Lalu apa sebenarnya cara dan tips mudah mendapatkan centang biru di Facebook? Artikel ini membahasnya untuk Anda.
Langkah-langkah untuk mengirimkan centang biru di Facebook

Ada satu syarat penting yang perlu Anda ketahui sebelum melalui verifikasi akun. Anda harus menggunakan versi utama Facebook, bukan versi Facebook lite, jika Anda ingin mengajukan centang biru di akun Facebook Anda.

Setelah itu, Anda dapat membuka akun Facebook dan ikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan akun Facebook yang terverifikasi:

Buka halaman beranda profil Facebook Anda, lalu pilih tiga titik di kanan atas halaman.
Pilih menu Help and Support (Bantuan dan Dukungan), lalu Help Center (Pusat Bantuan).
Setelah halaman bantuan terbuka, ketik “lencana verifikasi” di kotak pencarian.
Halaman baru kemudian akan terbuka. Pilih “Cara meminta lencana terverifikasi di Facebook”. Klik tautan “Lencana Validasi” berwarna biru.
Selanjutnya, akan terbuka halaman yang berisi persyaratan untuk mengirimkan lencana biru untuk Facebook. Diantaranya adalah otentik, unik, lengkap dan penting. Anda harus membacanya dengan seksama.
Kemudian Anda bisa langsung klik tulisan berwarna biru “Fill out this form”.
Selanjutnya, halaman verifikasi akan terbuka untuk Anda isi. Cukup pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, mis. B. Verifikasi profil atau Halaman, jenis dokumen untuk verifikasi Anda, pilih negara Indonesia dan kemudian lengkapi semua tautan profil yang diminta.
Setelah semuanya diisi, pilih “Kirim” dan tunggu proses verifikasi Anda diterima atau tidak, paling lambat 30 hari setelah pengajuan aplikasi Anda.

Sama seperti manfaat centang biru di Instagram, jika Anda memiliki centang biru di Facebook, akun Anda akan diverifikasi sebagai akun asli. Ini menghilangkan risiko nama akun Anda disalahgunakan.

Selain itu, platform Facebook sangat terbuka dan penggunanya lebih luas, sehingga kemungkinan penyalahgunaan akun juga lebih besar. Anda dapat melindunginya dengan lencana biru.
Masalah teknis untuk mengizinkan Facebook menerima verifikasi Lencana Biru

Agar aplikasi Blue Badge ini berhasil, Anda juga perlu mengetahui beberapa hal teknis, antara lain:

Penggunaan foto profil dan sampul akun Facebook harus jelas dan akurat. Hal ini mempengaruhi proses verifikasi oleh Facebook.
Penggunaan nama akun Facebook harus sesuai dengan standar penggunaan nama di Facebook.
Akun memiliki konten posting yang kredibel.
Sebagai pemohon, Anda perlu memberikan dokumen tepercaya seperti verifikasi ID Facebook Anda, SIM, dan lainnya untuk keperluan verifikasi.
Anda harus membuat ketentuan di mana pengunjung profil atau halaman dapat mengikuti akun tersebut.
Anda harus memberikan dokumen identitas yang tidak dapat diwakilkan, seperti B. Sertifikat, pajak dan lain-lain.
Jangan lupa sertakan link website atau blog yang Anda miliki di profil akun Anda untuk menambah kredibilitas akun yang sedang didaftarkan.
Silakan tambahkan widget ke blog Anda dari halaman penggemar atau akun profil Facebook yang Anda minta verifikasi.
Untuk mempercepat proses verifikasi, Anda juga bisa beriklan di Facebook Ads. Ini untuk meningkatkan kepercayaan Facebook bahwa Anda adalah pihak yang terpercaya dan pantas mendapatkan lencana biru.

Faktor Popularitas untuk Verifikasi Lencana Biru Facebook yang Mudah

Salah satu hal paling mendasar yang benar-benar membuat verifikasi lencana biru Facebook lebih mudah adalah popularitas.

Seseorang, selebriti, pengusaha, atau orang penting lainnya umumnya dapat dengan mudah diverifikasi, terutama jika orang yang dekat dengannya terkenal di negara tempat orang yang bersangkutan tinggal.

Sumber :

Similar Posts