Umum

Bocoran Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus, Perilisannya Ditunda?

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus Bocor, Rilis Ditunda?

Bocoran Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus, Perilisannya Ditunda?

Kabar keberadaan Snapdragon 8 Gen 1 Plus sudah beredar sejak kuartal pertama tahun 2022. Bocoran terbaru mengklaim perilisan chipset generasi baru Qualcomm akan tertunda.

Pembocor populer Stasiun Obrolan Digital telah membocorkan bahwa penerus Snapdragon 8 Gen 1 akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.
IKLAN
Baca juga

Ide: Pemasaran industri rokok menargetkan anak-anak
Ponsel lipat Vivo X Fold akan hadir di Indonesia pada 29 Juni
Riset: Jumlah perokok Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19
Menko Perekonomian Terima IBM, Bahas Ekonomi Digital Indonesia
Kominfo dan TNI AL mengatur frekuensi radio maritim

Sebelumnya, Snapdragon 8 Gen 1 Plus diperkirakan akan diluncurkan lebih awal karena masalah produksi di pemasoknya Samsung.

Namun, rilis chipset itu tertunda lebih lama lagi karena wabah virus corona di China, klaim leaker. Kabar terbaru menunjukkan bahwa telah terjadi lonjakan kasus di China, mendorong pemerintah setempat untuk memberlakukan pembatasan perjalanan di berbagai kota.

Beberapa kota ini juga merupakan pusat manufaktur, di mana sejumlah fasilitas manufaktur dibangun. Pembatasan tidak akan dilonggarkan dalam waktu dekat, yang juga akan mempengaruhi distribusi dan produksi chipset.
Poster Snapdragon 8 Gen 1 Plus bocor. (Weibo melalui Gizmochina)

Dikutip dari Gizmochina, Qualcomm diperkirakan akan debut Snapdragon 8 Gen 1 Plus dengan Motorola Edge 30 Ultra.

Stasiun Obrolan Digital mengungkapkan bahwa chipset generasi baru Qualcomm muncul di ponsel andalan Motorola karena Lenovo memiliki “hubungan baik” dengan pembuat chipset.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Menurut laporan Xiaomiui sebelumnya, ponsel premium Xiaomi 12 Ultra juga diharapkan tiba pada kuartal kedua atau ketiga tahun 2022 dengan chipset generasi terbaru Qualcomm.
Gambar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)

FYI, Snapdragon 8 Gen 1 didasarkan pada sistem manufaktur 4nm Samsung. Chip ini hadir sebagai dapur pacu untuk Xiaomi 12, 12X dan 12 Pro.

TSMC yang berbasis di Taiwan dikabarkan akan memproduksi Snapdragon 8 Gen 1 Plus (model SM8475) menggunakan proses 4nm-nya. Beberapa merek seperti Motorola, Lenovo, Xiaomi dan Samsung diyakini akan membuat ponsel dengan chip SD8G1+.

Xiaomi 12S diberi kode nama “Diting”, nomor model 2206123SC dan nomor model pendek L3S. Di sisi lain, Xiaomi 12S Pro diberi kode nama “Unicom”, nomor modelnya adalah 2206122SC dan nomor model pendeknya adalah L2S.

Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12 Ultra diharapkan datang dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Sumber :

Similar Posts