Umum

Mengenal Istilah Coating Mobil dan Manfaat

Kenali istilah cat mobil dan kelebihan menggunakannya

Mengenal Istilah Coating Mobil dan Manfaat

Istilah lukisan mobil saat ini sedang menjadi perbincangan semua orang bagi sebagian besar pemilik mobil. Banyak pemilik mobil yang penasaran dengan istilah cat mobil dan manfaat dari pengecatan mobil. Pada umumnya pengecatan mobil memberikan perlindungan lebih pada permukaan bodi mobil dengan memberikan lapisan tambahan, yang berfungsi untuk mencegah warna cat bodi mobil berubah karena berbagai sebab, seperti: B. Perubahan suhu, polusi, UV sinar, dll zat lain yang dapat menyerang cat body.

Pengecatan mobil sendiri memiliki 3 jenis yaitu yang mana dari ketiga jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang pertama adalah pelapisan mobil dengan lilin, di mana Anda menghabiskan lebih sedikit uang, tetapi daya tahan pelapis jenis ini hanya sekitar 1-2 bulan. Jenis pelapis mobil yang kedua adalah polymer, harganya tidak terlalu murah atau mahal dengan masa simpan 3-6 bulan. Jenis pelapis mobil yang ketiga adalah pelapis nano ceramic, dimana jika ingin mengaplikasikannya pada mobil Anda, dana yang perlu disiapkan cukup besar, hal ini sebanding dengan kualitasnya yang bisa bertahan hingga 2 tahun atau lebih. dan tentunya memiliki efek gloss dan kualitas terbaik diantara yang lainnya.
Viral: Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Ini Harganya

Pelapis mobil nano keramik sendiri merupakan bahan/obat/teknologi yang digunakan pada saat proses pelapisan untuk melindungi cat mobil. Seperti namanya, nano atau partikel kecil, bahan yang digunakan juga harus mampu menembus pori-pori cat mobil agar memberikan perlindungan cat mobil yang optimal.

isi

Manfaat melukis tubuh
1. Lindungi cat bodi dari goresan
2. Membuat cat mobil lebih mengkilap
3. Beri efek daun talas
Cara merawat tubuh yang dicat
1. Cuci mobil secara teratur
2. Perhatikan konsumsi air
3. Gunakan lap mobil khusus

Manfaat melukis tubuh
1. Lindungi cat bodi dari goresan

Keuntungan pertama dari pengecatan mobil adalah dapat melindungi cat body mobil dari goresan seperti goresan. B. Goresan yang disebabkan oleh ranting, kerikil atau benda lain.
2. Membuat cat mobil lebih mengkilat

Manfaat selanjutnya adalah Anda bisa membuat cat mobil Anda lebih kinclong. Karena bahan nano yang menembus ke dalam pori-pori cat mobil dapat mencegah cat mobil menjadi kusam.
3. Beri efek daun talas

Keuntungan terakhir adalah pengecatan mobil dapat memberikan efek daun keladi pada cat mobil Anda, membuat air hujan atau kotoran yang mengenai bodi mobil sulit menempel dan mudah dibersihkan.
Viral: Simak Spesifikasi Lengkap Rubicon Jeep Wrangler Terbaru
Cara merawat tubuh yang dicat
1. Cuci mobil secara teratur

Kondisi mobil yang digunakan setiap hari tentunya akan cepat mengotori tubuh, sehingga disarankan untuk mencuci mobil dengan sabun khusus cuci mobil minimal 3 hari sekali. Mencuci mobil secara rutin dapat membuat cat mobil yang terlapisi lebih tahan lama, karena debu yang menempel dapat dengan mudah dihilangkan karena tidak terlalu lama menempel pada bodi.
2. Perhatikan konsumsi air

Saat mencuci atau membersihkan mobil dengan air, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan air sumur tanpa filter. Karena kandungan zat besi yang tinggi sangat berbahaya untuk cat mobil anda.
3. Gunakan lap mobil khusus

Disarankan untuk menggunakan kain khusus mobil seperti kain microfiber atau biasa disebut dengan chamois. Hal ini karena kain microfiber ini sangat cepat menyerap air yang menempel di body mobil Anda, sehingga sisa air yang menempel hilang melalui kain microfiber ini.

Sumber :

Similar Posts