Teknologi

Datangkan Cuan, Facebook Luncurkan Fitur Bagi Para Kreator Konten

Meta terus meningkatkan kemampuannya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna produknya. Dari waktu ke waktu, Meta merilis fitur baru yang membantu meningkatkan bisnis di platformnya.

Yang terakhir adalah salah satu fitur yang akan meningkatkan penjualan untuk pembuat video di Facebook. Fitur ini bertujuan untuk membantu pembuat konten mendapatkan lebih banyak pendapatan di platform Facebook.

Pembuat video Facebook bisa mendapatkan lebih banyak dengan menggunakan musik berlisensi di video Facebook. Fitur baru, yang disebut Music Revenue Sharing, memungkinkan pembuat konten untuk menggunakan musik berlisensi dari artis terkenal di video Facebook mereka untuk berbagi pendapatan iklan.

Fitur baru ini dibuat oleh Rights Manager, alat perbandingan gambar video dan audio Meta. Rights Manager membantu pemilik konten melindungi hak cipta mereka dan mengelola konten mereka di semua platform.

Namun, pembuat video Facebook harus memenuhi kriteria tertentu untuk menggunakan musik berlisensi dan menghasilkan pendapatan. Misalnya, pembuat konten di Facebook harus menyematkan konten ke dalam iklan in-stream platform video.

Video harus berdurasi minimal 60 detik. Oleh karena itu, video juga harus memiliki unsur visual, dan lebih jauh lagi, musik berlisensi tidak boleh menjadi konten utama dari video tersebut.

Mulai hari ini, fitur baru ini tersedia untuk semua pembuat video Facebook di seluruh dunia. Setiap video, yang mungkin berisi iklan, dapat menerima bagian dari pendapatan AS sehingga dapat didistribusikan di wilayah lain.

Sumber:

Similar Posts