Teknologi

Facebook hadirkan pusat informasi baru untuk merespon krisis

Facebook-hadirkan-pusat-informasi-baru-untuk-merespon-krisis

Facebook hadirkan pusat informasi baru untuk merespon krisis

Facebook-hadirkan-pusat-informasi-baru-untuk-merespon-krisis

Facebook baru saja mengumumkan Crisis Response, pusat informasi di halaman jejaring sosialnya di mana orang dapat menemukan lebih banyak informasi tentang krisis baru-baru ini.

Facebok telah menyediakan sejumlah alat untuk menanggapi krisis, termasuk izin keamanan, dukungan masyarakat, dan pendanaan satu atap, respons krisis.

“Kami telah mengembangkan sejumlah alat untuk menanggapi krisis

berdasarkan apa yang telah kami pelajari dari komunitas kami,” kata Mike Nowak, Direktur Produk Sosial Good Facebook, dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima ANTARA News pada Saturday Has.

Ketika krisis terjadi, orang dapat menggunakan respons krisis untuk memberi tahu teman dan keluarga mereka bahwa mereka berada dalam keadaan aman, memahami dan berbagi informasi tentang apa yang terjadi, dan membantu masyarakat pulih.

Ketika orang menerima pemberitahuan izin keamanan atau belajar tentang krisis

, mereka mungkin tidak tahu banyak tentang insiden itu dan ingin mempelajari lebih lanjut. Untuk alasan ini, Facebook juga menawarkan tautan ke artikel, foto, dan video.

“Mulai hari ini, kami akan menambahkan tautan ke artikel, foto, dan video dari pos publik sehingga kami dapat mengakses lebih banyak informasi tentang krisis di suatu tempat,” kata Nowak.

Mengaktifkan pemeriksaan keamanan dan informasi krisis juga ditampilkan di timeline untuk memberikan perincian tambahan tentang krisis.

“Kami berharap pembaruan ini akan terus memberikan informasi kepada orang-orang

yang akan membantu mereka tetap aman dan membantu masyarakat pulih,” kata Nowak.

Respon Krisis di Facebook dapat digunakan dari beranda di desktop atau tombol menu di ponsel dalam beberapa minggu mendatang.

Saat mengakses halaman krisis, pengguna disajikan dengan empat alat: tinjauan keamanan, tautan artikel, foto dan video, dukungan komunitas dan penggalangan dana.

 

Baca Juga :