Umum

Tips membuat foto bawah air dengan ponsel untuk hasil yang keren

Tips membuat foto bawah air dengan ponsel untuk hasil yang keren

foto bawah air

Berfoto di air, seperti di kolam renang atau di laut, adalah tren yang banyak dilakukan orang. Selain itu, saat ini sudah banyak teknologi yang mendukung pengambilan gambar potret di bawah air.

Untuk mendapatkan foto yang sempurna, beberapa hal harus diperhatikan, seperti keamanan saat menyelam, teknik merekam di dalam air, mengetahui keterbatasan ponsel.

Dikutip dari Detikcom, Di bawah ini adalah tips cara aman mengambil gambar di bawah air dengan ponsel dan hasilnya memuaskan. Ketahui batasan pada perangkat seluler

Hal pertama yang harus Anda ketahui, ponsel yang tahan air bukan berarti ponsel bisa dibawa ke dalam air begitu saja. Biasanya ada kedalaman dan durasi tertentu yang menentukan berapa lama ponsel aman digunakan di dalam air. Baca Juga: iOS 15 Sudah Siap, Ini Kelebihannya

Biasanya ponsel tahan air bersertifikat IP adalah Ingress Protection dengan yang paling umum adalah IP67 dan IP68. Angka di depan IP menunjukkan bahwa perangkat dilindungi dari partikel debu.

Sedangkan angka 7 dan 8 menjadi indikator sejauh mana ponsel ini tahan terhadap masuknya air. Untuk IP67, artinya ponsel bisa terendam hingga 1 meter selama 30 menit. Sedangkan IP68 bisa diajak menyelam hingga 1,5-2 meter selama 30 menit.

Sumber :

Similar Posts