Pendidikan

Macam-Macam Search Engine

Macam-Macam Search Engine

Macam-Macam Search Engine

 Macam-Macam Search Engine

GOOGLE

Mesin pencari paling populer dengan informasi internet terbanyak. dengan database internet yang sangat besar, tampilan yang ramah pengguna dan banyak fungsi pendukung yang sangat keren.
Selain pencarian web, Google juga menawarkan layanan pencarian gambar, pencarian berita dan pencarian di arsip USENET (newsgroup) serta direktori seperti Yahoo! Kerugiannya adalah tidak tersedianya pencarian file, video dan audio. Keuntungan utama Google terutama terletak pada pencarian teks, terutama karena algoritma PageRank, basis datanya yang besar dan banyak jenis file yang diindeks.

YAHOO

Salah satu portal terbesar di Internet selain MSN. Dan juga salah satu mesin pencari tertua.
Halaman utama itu sendiri tidak sangat ramah pencarian, tetapi Yahoo! Untuk melakukan ini, masukkan search.yahoo.com. Yahoo! menggunakan layanan Google untuk menemukan informasi di web serta informasi dari basis datanya sendiri. Yahoo! adalah direktur.

ALLTHEWEB

Keuntungan Alltheweb adalah ia mencari file di server FTP. Berbeda dengan web, FTP adalah teknologi Internet untuk menyimpan dan mendistribusikan file, biasanya program, audio atau video. Web lebih untuk teks. Sejauh ini hanya AllTheWeb yang menyediakan layanan pencarian file.

ALTAVISTA

AltaVista pernah menjadi mesin pencari terbesar. Selain Alltheweb, Altavista saat ini juga menawarkan pencarian audio dan video. Kelebihan AltaVista adalah opsi pencarian paling komprehensif dari semua mesin pencari.

MSN

Mesin pencari Jaringan Microsoft ini menawarkan pencarian kata kunci dan direktori. Pengguna Internet Explorer kemungkinan besar sudah menggunakan mesin pencari ini. Di situs web Searchenginewatch, MSN menjadi mesin pencari populer ketiga setelah Google dan Yahoo! Tidak ada pencarian gambar atau berita. Menawarkan Pencarian Peta, Halaman Kuning, Halaman Putih, Pencarian Pekerjaan, Beranda.

ASKjeeves

Situs mesin pencari ini bisa mengerti bahasa manusia. Pengguna dapat menggunakan kalimat lengkap, bukan kata kunci. Halaman ini berguna untuk menemukan jawaban atas pertanyaan (mis. Kapan kemerdekaan Indonesia?)


Baca Juga :