Pendidikan

Macam Seni Rupa Terapan

Macam Seni Rupa Terapan

Macam Seni Rupa Terapan

Macam Seni Rupa Terapan

1. Seni lukis

ijateng.id – Karya seni dua dimensi yang bisa mengekspresikan pengalaman atau perasaan sang pencipta. Pelukis yang sedih akan membuat karya yang sulit, sedangkan pelukis yang suka membuat karya bahagia. Karya itu bisa dilihat dalam garis, garis, dan warna.

2. Kerajinan

Seni terapan yang berfokus pada kemudahan penggunaan dan keindahan (estetika) dan yang dapat menarik konsumen. Kerajinan tangan (craff praktis) biasanya digunakan untuk dekorasi dan oleh-oleh. Karena karya ini termasuk karya yang diperdagangkan dan berguna untuk kehidupan sehari-hari baik untuk peralatan rumah tangga dan untuk dekorasi. Bahkan salah satu dari desain kerajinan ini dapat diproduksi dalam jumlah besar oleh industri dan dipasarkan sebagai komoditas.

3. Patung

Patung itu berisi karya-karya dari 3 demensi. Karya seni ini termasuk seni murni yang dibuat untuk mengekspresikan ide dan perasaan seniman yang memiliki nilai estetika yang hebat
.
4. Seni dekorasi

Sebuah karya seni yang bertujuan untuk menghias ruangan lebih indah. Contoh: Di dalam (di dalam: kamar, ruang rapat, panggung, dll.) Di luar (di luar: taman, taman).

5. Seni Iklan

Billboard berasal dari bahasa Latin (Re dan Clamo) yang artinya berteriak berulang kali. Tujuannya adalah untuk memengaruhi, mengundang, dan mendorong orang lain. Contoh: iklan, spanduk, poster, dll.