Umum

Cara Membersihkan Port Pengisi Daya iPhone

Cara membersihkan port pengisian iPhone

Cara Membersihkan Port Pengisi Daya iPhone

Jika iPhone Anda tidak dapat diisi dayanya, mungkin ada masalah dengan port pengisian daya. Anda mungkin perlu membersihkan port pengisian daya iPhone.

Tentu saja, ketika baterai hampir kosong tetapi ponsel tidak mengisi daya, itu sangat mengganggu. Berbagai hal seperti B. mengganti kabel pengisian, telah dilakukan, tetapi catu daya masih tidak mengisi.

Sudahkah Anda mencoba membersihkan port pengisian daya iPhone Anda? Jika tidak, maka cobalah. Mungkin konektor iPhone kotor.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan port charging kotor. Port pengisian daya mungkin kotor karena tersumbat oleh debu, rambut, remah-remah, dan bulu hewan peliharaan.
Sumber gambar: Tren Digital

Setiap kali kita mencolokkan kabel Lightning ke port iPhone, tanpa sadar kita membawa kotoran lebih dalam. Akhirnya, kotoran menyumbat catu daya iPhone.

Cobalah untuk membersihkan port pengisian daya secara teratur. Dengan cara ini Anda dapat menghindari port tersumbat dengan puing-puing.
Apa yang digunakan untuk membersihkan port iPhone?

Jika port pengisian daya iPhone Anda kotor, Anda dapat membersihkannya sendiri. Anda tidak memerlukan peralatan pembersih khusus.

Selama ini sudah banyak tutorial cara membersihkan port iPhone menggunakan bahan khusus. Tetapi Apple mendesak pelanggan untuk tidak menggunakan semprotan atau aerosol khusus ke iPhone.

Cairan semprot atau aerosol memiliki tekanan yang cukup tinggi. Tekanan ini dapat merusak iPhone secara internal.

Agar lebih aman, Anda dapat menggunakan kunci SIM iPhone. Kunci ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengeluarkan kartu SIM, tetapi juga untuk membersihkan port pengisian daya pada iPhone.
Sumber gambar: iMore

Namun, jika Anda tidak memiliki kunci SIM iPhone, ada alternatif lain yang dapat Anda coba. Anda dapat menggunakan tusuk gigi atau klip kertas untuk membersihkan konektor iPhone.

Lihat juga
Cara install Diablo Immortal yang benar sebelum rilis di Indonesia
Dalam permainan

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan tisu untuk menyeka konektor iPhone. Siapkan juga senter kecil agar Anda bisa melihat semua kotoran di pelabuhan.
Cara membersihkan port pengisian iPhone

Untuk amannya, matikan iPhone terlebih dahulu. Selama proses pembersihan, jauhkan tangan Anda dari tombol daya agar tidak menekannya.

Untuk langkah selanjutnya, simak langkah-langkah berikut ini:

Periksa kondisi konektor dengan senter.
Ambil tusuk gigi atau benda tajam yang saya sebutkan tadi.
Colokkan ke port pengisian daya.
Hapus semua kotoran dengan hati-hati.
Sesekali periksa sisa kotoran dengan senter.
Jika masih ada, ulangi proses dengan tusuk gigi atau alat lainnya.

Jika Anda menggunakan tusuk gigi, berhati-hatilah. Karena jika tusuk gigi patah, maka akan menimbulkan masalah yang lebih rumit.

Juga, jangan terlalu keras saat menghilangkan kotoran. Jika terlalu keras, dapat merusak port pengisian daya iPhone.

Sumber :

Similar Posts