Teknologi

Membuat Akun Telegram tanpa Nomor HP

Bagaimana cara membuat akun Telegram tanpa nomor ponsel? Pertanyaan inilah yang menjadi fokus kali ini. Demikian juga, Anda yang membaca artikel ini mungkin juga mempertanyakan hal itu. Padahal, salah satu syarat utama akun Telegram adalah mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan.

Telegram adalah aplikasi perpesanan online yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone, selain Whatsapp dan Skype tentunya. Hal yang menarik dari aplikasi Telegram adalah Anda dapat mengobrol dengan pengguna lain tanpa harus mengetahui nomornya terlebih dahulu. Anda pasti tidak akan menemukannya di aplikasi WhatsApp, bukan?

Untuk menggunakan Telegram, Anda perlu memberikan nomor ponsel sebagai proses verifikasi. Lalu apakah ada cara lain untuk verifikasi selain menggunakan nomor ponsel? Sayangnya belum ada, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukan top up jika tidak memiliki nomor SIM. Ada cara atau alternatif lain yang akan kami ajarkan kepada Anda, tentunya work 100%.

Cara membuat akun Telegram tanpa nomor ponsel

Secara teknis, Anda masih menggunakan metode pendaftaran Telegram dengan nomor ponsel seperti yang di lansir pada kampungcourse.id. Tapi bukan nomor pribadi Anda jika Anda tidak ingin privasi Anda dilanggar. Namun dengan nomor virtual yang bisa didapatkan dari aplikasi lain. Cara membuat akun Telegram tanpa nomor handphone yaitu dengan bantuan aplikasi.

1. Dengan aplikasi TextNow

Aplikasi TextNow menawarkan nomor virtual gratis yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan. Anda dapat memilih berdasarkan negara tertentu, tetapi sebagian besar yang tersedia berasal dari Amerika. Ikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan nomornya!

– Unduh dan instal aplikasi TextNow secara gratis dari Playstore.
– Buka aplikasi dan masuk.
– Pilih negara bagian sesuka Anda, lebih baik menggunakan Amerika.
– Anda memiliki pilihan nomor yang tersedia, pilih salah satu dan hafalkan dengan cermat, jika perlu tuliskan agar tidak lupa.
– Selanjutnya, buka aplikasi Telegram yang sudah diinstal sebelumnya. Atau, jika Anda tidak memilikinya, instal juga dari Playstore.
– Masuk seperti biasa dengan nomor asli.
– Masukkan kode negara berdasarkan nomor virtual yang diperoleh sebelumnya, yaitu Amerika.
– Jika sudah, harus verifikasi terlebih dahulu dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui virtual number.
– Kembali ke aplikasi TextNow dan temukan kode OTP yang relevan. Dalam beberapa kasus, Anda tidak akan menerima kode. Jadi mohon tunggu sekitar 1 menit sampai Anda mendapat telepon dari Telegram mengenai kode OTP.
– Daftar dengan hati-hati atau ingat, lalu kembali ke aplikasi Telegram dan masukkan kode OTP yang diperlukan.
– Selesai, Anda telah berhasil menyelesaikan langkah-langkah membuat akun Telegram tanpa nomor ponsel.

2. Cara membuat akun Telegram, 2ndLine

Jika Anda ingin tahu cara membuat 2 akun Telegram dengan 1 nomor ponsel, jawabannya adalah menggunakan aplikasi 2ndLine. Ini sebenarnya bukan 1 nomor ponsel, tetapi Anda bisa mendapatkan lebih dari 1 nomor ponsel dengan aplikasi. Prosedurnya juga sama seperti di atas, Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor yang dimaksud.

– Unduh dan instal aplikasi 2ndLine gratis.
– Buka aplikasi dan masuk.
– Masukkan alamat email dan kata sandi Anda sebagai persyaratan pendaftaran.
– Jika ya, Anda akan diminta untuk memverifikasi diri sendiri, buka email yang terdaftar sebelumnya dan cari tautan verifikasi 2ndLine.
– Selanjutnya, ikuti panduan yang diberikan untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
– Saat Anda menekan nomor, pilih salah satu, tulis dan simpan dengan hati-hati agar tidak lupa.
– Langkah selanjutnya buka aplikasi Telegram untuk membuat akun baru.
– Ketuk ikon tiga garis dan temukan “Tambah akun”.
– Pada bagian Nomor HP, gunakan kode internasional yang Anda terima di atas yaitu Amerika (+1), lalu klik Berikutnya.
– Selanjutnya, cari dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke aplikasi 2ndLine.
– Jika berhasil, masukkan detail lengkap Anda seperti nama, alamat, dan foto profil.
– Selesai

penutupan

Jika ingin mendapatkan info lebih jelas kamu bisa mengunjungi situs web lkbh-fhui.id

Terakhir, kami ingatkan Anda bahwa tidak mungkin mendaftar Telegram tanpa OTP atau tanpa kode verifikasi. Karena ini adalah kebutuhan wajib yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Nah, solusinya adalah dengan membuat akun Telegram tanpa nomor ponsel yang kami sediakan untuk Anda, yaitu tanpa menggunakan nomor Anda sendiri alias virtual.

Similar Posts