Teknologi

Menyiarkan Olimpiade melalui cloud bertujuan untuk menawarkan efisiensi, inovasi, dan inklusivitas

Kali ini, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan menghadirkan teknologi baru, khususnya di industri penyiaran. Yakni, penggunaan teknologi cloud Alibaba bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS).

Ini adalah pertama kalinya Alibaba akan mengimplementasikan siaran cloud langsung selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Menyiarkan Olimpiade melalui cloud bertujuan untuk menawarkan efisiensi, inovasi, dan inklusivitas

Menyiarkan-Olimpiade-melalui-cloud-bertujuan-untuk-menawarkan-efisiensi,-inovasi,-dan-inklusivitas

Baca juga:
– Niagahoster Cloud Hosting, memberikan solusi untuk website bisnis online traffic tinggi
– Untuk mendukung Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Alibaba mempersembahkan Cloud ME
– Pada tahun 2021, produk database cloud Alibaba mengalami peningkatan ganda
– Tahun 2022, Alibaba Cloud akan fokus mengembangkan talenta lokal di Indonesia

Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transmisi sekaligus meningkatkan cakupan pertandingan melalui pengalaman menonton yang lebih inovatif dan inklusif bagi penggemar olahraga di seluruh dunia.

Untuk pertama kalinya, Rights-Holding Broadcasters (RHB)

akan dapat menerima rekaman langsung melalui infrastruktur cloud publik selama Olimpiade Musim Dingin – opsi yang lebih fleksibel dengan biaya lebih rendah daripada metode transmisi lainnya.

Selain itu, dengan memanfaatkan solusi cloud terkemuka Alibaba, penggemar olahraga global kini dapat merasakan momen kompetitif yang mendebarkan dari berbagai sudut optimal.

Yiannis Exarchos, Chief Executive Officer OBS

, mengatakan: “Di tengah lingkungan COVID-19, kemitraan kami dengan Alibaba Cloud terus mengubah cara kami menyiarkan Olimpiade. OBS Cloud adalah salah satu perubahan teknologi paling mendalam dalam operasi kami: OBS Cloud tidak hanya menawarkan efisiensi superior yang tak tertandingi bagi para penyiar, tetapi juga menawarkan peluang tanpa batas untuk inovasi dan secara mulus menghadirkan kegembiraan Olimpiade kepada khalayak seluas mungkin.”

Live Cloud untuk transmisi rekaman secara real-time
Didukung oleh GliaStudio
Menyiarkan Olimpiade di cloud memastikan efisiensi, inovasi, dan inklusivitas. (Alibaba)
Menyiarkan Olimpiade di cloud memastikan efisiensi, inovasi, dan inklusivitas. (Alibaba)

Selama Olimpiade Beijing 2022, lebih dari 20 penyiar akan menggunakan Live Cloud untuk menerima sinyal langsung multilateral dari Olimpiade baik dalam Ultra High Definition (UHD) atau High Definition (HD) melalui OBS Cloud.

Untuk pertama kalinya dalam penyiaran Olimpiade, teknologi yang sangat baru dan inovatif mampu memberikan kontribusi global untuk pembuatan konten, bersaing secara efektif dengan solusi lama berdasarkan jalur telekomunikasi khusus dan tautan satelit.

Sebagai bagian dari OBS Cloud, solusi transmisi inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, Live Cloud diluncurkan sebagai layanan default untuk RHB selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Sebelum terobosan teknologi ini, penyiar harus bergantung pada layanan khusus dan jalur telekomunikasi optik internasional yang lebih mahal, menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan peralatan dan mengirim rekaman langsung ke belahan dunia lain ke negara asalnya.

Memanfaatkan infrastruktur global Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital, dan kecerdasan Alibaba Group, yang sangat skalabel, tangguh, dan aman, OBS mampu menghosting konten multilateral apa pun secara langsung dalam kualitas tinggi melalui cloud publik. .

Dengan keunggulan latensi rendah dan ketahanan tinggi, pengiriman konten melalui cloud berada di jalur yang tepat untuk mengungguli metode distribusi lain dalam hal ekstensibilitas, fleksibilitas, dan biaya, menghasilkan peningkatan produktivitas yang signifikan bagi penyiar sambil mempertahankan stabilitas, elastisitas, dan kelincahan cloud di seluruh dunia memastikan kualitas transmisi bahkan selama permintaan puncak ketika datang ke streaming langsung acara paling populer.

Sebagai bagian dari Live Cloud, OBS juga memanfaatkan kelincahan yang ditawarkan pengiriman cloud dengan mengimplementasikan aplikasi yang memungkinkan penyiar memilih feed mana yang ingin mereka terima pada waktu tertentu.

“Menyiarkan konten langsung melalui cloud adalah sumber yang sangat berguna bagi penyiar yang tidak dapat menghadiri Olimpiade Musim Dingin secara langsung atau membayar investasi awal yang besar untuk infrastruktur lokal,” kata Selina Yuan, manajer umum bisnis internasional, Alibaba Cloud Intelligence.

“Kami berharap teknologi cloud tidak hanya dapat mengurangi biaya yang terkait dengan penyiaran, tetapi juga meningkatkan cakupan Olimpiade Musim Dingin karena lebih banyak RHB di siaran langsung Au

Baca Juga :

https://indonesiamembangun.id
https://daftarkampunginggris.id
https://iainmataram.ac.id
https://festivallembahbaliem.id
https://p4s-pertanian.id

Similar Posts