Pendidikan

Naskah Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Kesaktian

Naskah pidato bahasa inggris pada hari kesaktian pancasila + artinya

pidato-hari-kesaktian

Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila – Boleh saja menyambut Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober. Admin akan membagikan contoh Aksara Bahasa terbaik bertema Hari Kesaktian Pancasila yang diberkahi maknanya agar lebih mudah untuk anda pahami. Baca juga 2 contoh pidato hari kemerdekaan indonesia.

Pidato Bahasa Inggris di Hari Kesaktian Pancasila

Selamat pagi semua,

Marilah kita bersama-sama merasakan hadirat Tuhan Yang Maha Esa di pagi yang cerah dalam puja puji dan syukur, karena saat ini kita bisa berkumpul di sekolah tercinta. Disini saya akan memberikan pidato tentang “Cinta Indonesia”.

Pagi ini, tepatnya 1 Oktober, masyarakat Indonesia merayakan hari bersejarah yang disebut Hari Sihir Pancasila. Indonesia sebagai bangsa harus dikenang pada hari yang bersejarah ini.

Ideologi bangsa Indonesia Pancasila sangat penting di era globalisasi sekarang ini, sehingga harus dilestarikan karena di situlah letak nilai-nilai identitas bangsa yang luhur. Namun kenyataannya, Pancasila saat ini sulit diterapkan. Itu karena kita adalah bangsa Indonesia. Bagaimana hubungan Anda dengan Cinta Bangsa Pancasila Indonesia? tidak begitu mengetahui apa sebenarnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila merupakan kumpulan nilai-nilai bangsa dan dirumuskan dalam negara bangsa dan cara pandang bangsa. Pancasila didasarkan pada aturan atau gagasan dan sebagai tujuan bangsa nation

Orang Indonesia senang merasa bangga dan berusaha menjaga setiap milik bangsa Indonesia. Hal itu terdapat dalam pancasila, yaitu kristalisasi nilai-nilai luhur suatu bangsa yang diyakini kebenarannya. Nilai-nilai dasar Pancasila terdiri dari nilai-nilai dasar kemanusiaan ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Setiap warga negara harus sadar akan nilai-nilai Pancasila dan kebenarannya dan benar-benar mengamalkannya agar Pancasila menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Seperti pada prinsip ke-3, bahwa kita harus mampu dan siap mengorbankan kepentingan negara dan bangsa bila perlu serta mengembangkan patriotisme dan rasa kebangsaan. Pada sila ke-2 yaitu mengembangkan sikap saling mengasihi sesama manusia dan mengembangkan sikap saling menghormati dan bekerjasama dengan bangsa lain.

Sebagai mahasiswa, kita tidak harus berjuang atau melawan yang dijadikan pahlawan. Kita tinggal bertindak sesuai dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini, bagaimana dengan sungguh-sungguh belajar mengembangkan toleransi antar penduduk negara yang mengamalkan berbagai olahraga, melatih kedisiplinan pada saat upacara bendera, dan memenuhi setiap kemerdekaan. dengan prestasi membanggakan bangsa dan melestarikan budaya Indonesia agar tetap lestari. Pancasila adalah harta, harta yang harus dimenangkan dan dijunjung tinggi. Jadi, sebagai mahasiswa dan warga negara Indonesia, mari kita cintai bangsa kita, cintai ideologi, cinta juga budaya. kehidupan Indonesia!

Demikian pidato saya untuk mengenang Pancasila Kesaktian. Saya mohon maaf lebih atau kurang. Terimakasih banyak.

Selamat pagi semuanya.

terjemahan

Selamat pagi saudara-saudara,

Di pagi yang cerah ini, mari sama-sama kita ungkapkan rasa puja dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena saat ini kita bisa berkumpul di sekolah yang kita cintai ini. Disini saya akan memberikan pidato tentang “Cinta untuk Bangsa Indonesia”.

Pagi ini, tepatnya 1 Oktober, masyarakat Indonesia memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Kesaktian Pancasila. Kita sebagai orang Indonesia harus mengingat hari bersejarah ini.

Pancasila merupakan ideologi penting bangsa Indonesia, terutama di era globalisasi saat ini, sehingga harus dilestarikan karena mengandung nilai-nilai kepribadian luhur bangsa. Namun pada kenyataannya, pancasila sangat sulit dilakukan saat ini. Ini karena, sebagai orang Indonesia, kita adalah orang Indonesia. Lalu apa hubungan Pancasila dengan cinta bangsa Indonesia? tidak begitu mengerti apa arti nilai pancasila yang sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila merupakan kumpulan nilai-nilai kehidupan bangsa dan dirumuskan menjadi negara bangsa dan pandangan hidup suatu bangsa. Pancasila disusun berdasarkan pedoman atau uraian dan dijadikan sebagai tujuan hidup bangsa

Cinta pada bangsa Indonesia adalah sikap dimana seseorang merasa memiliki, bangga dan berusaha untuk melestarikan kekayaan bangsa Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam pancasila, sebuah kristalisasi nilai-nilai luhur bangsa yang diyakini kebenarannya. Nilai-nilai dasar Pancasila terdiri dari nilai-nilai dasar kemanusiaan, yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi dan keadilan. Setiap warga negara harus menyadari nilai-nilai Pancasila dan kebenarannya serta mengamalkannya dengan sungguh-sungguh agar Pancasila tetap hidup sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Seperti pada sila ketiga bahwa bila perlu kita bisa dan mau berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa serta harus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Dalam perintah kedua kita harus mengembangkan sikap saling mengasihi sesama dan sikap hormat serta kerjasama dengan bangsa lain.

Sebagai siswa, kita tidak harus bertarung atau melakukan pertempuran para pahlawan. Kita tinggal memainkan peran yang sesuai dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini, seperti bangga dan membudayakan budaya Indonesia, agar berkelanjutan. Pancasila adalah kekayaan, khazanah yang perlu digali dan diterapkan nilai-nilainya. Jadi, sebagai pelajar dan warga negara Indonesia, mari cintai bangsa kita, cintai ideologinya, cintai budayanya. Hidup Indonesia!

Demikian pidato saya untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Saya mohon maaf lebih atau kurang.

Selamat pagi semuanya.

Ya, ini adalah teks bahasa Inggris untuk pidato Hari Kesaktian Pancasila. Semoga dengan membaca kita semakin mengerti tentang arti pancasila dan rasa cinta kita terhadap tanah tercinta ini semakin dalam. Terimakasih banyak.

Sumber :

Similar Posts