Teknologi

PS5 Tidak Mendukung Kapasitas Penyimpanan Ekstra

Sony mengonfirmasi bahwa PS5 tidak mendukung ekspansi penyimpanan SSD saat diluncurkan

ps5-penyimpanan-ekstra

Sony mengatakan PlayStation 5-nya dapat memuat dunia virtual jauh lebih cepat dari sebelumnya berkat salah satu solid-state drive tercepat yang pernah dibuat – tetapi itu juga bukan drive yang terlalu besar. Sony telah mengkonfirmasi bahwa Anda tidak akan dapat memperluas penyimpanan SSD secepat kilat ini pada hari pertama peluncurannya.

Sementara PS5 memiliki slot internal khusus yang secara teoritis dapat menampung SSD M.2 berbentuk stick standar dan cara mudah untuk mengaksesnya, slot tersebut tampaknya segera dinonaktifkan. “[T] Ini dicadangkan untuk pembaruan di masa mendatang,” kata Sony.

Arsitek perangkat keras PlayStation Mark Cerny telah berbicara tentang fungsi ekspansi memori SSD sebagai bagian dari pratinjau teknisnya pada bulan Maret, tetapi juga mengatakan pada saat itu bahwa dukungan tersebut mungkin akan diperkenalkan “sedikit terlambat”.

“Akan sangat bagus jika itu terjadi saat startup, tetapi mungkin akan sedikit lebih jauh dari itu, jadi harap tunggu sampai Anda mendapatkan drive M.2 sampai Anda mendapat kabar dari kami,” kata Cerny.

Setidaknya, menurut Cerny, SSD yang tersedia secara komersial harus memberikan bandwidth lebih dari 5,5 GB/dtk melalui koneksi PCIe Gen4 dan tidak memiliki heat sink yang begitu besar sehingga tidak dapat masuk ke dalam drive PS5. Teluk.

Sementara itu, Anda mungkin perlu mengelola penyimpanan internal PS5 dengan hati-hati. Drive SSD 825 GB dari PS5 hanya dapat dilengkapi dengan memori yang dapat digunakan sebesar 667 GB, menurut Leak. Bandingkan dengan persyaratan ukuran untuk beberapa game peluncuran PS5:

SackBoy: Petualangan hebat: 32GB
Spider-Man: Miles Morales: 50 GB
Spider-Man: Miles Morales Ultimate Launch Edition (termasuk Spider-Man Remastered): 105 GB
Jiwa Iblis: 66 GB
Call of Duty: Black Ops Cold War: 133 GB

Jika Anda berencana untuk membeli semua game ini, setengah dari penyimpanan Anda akan dihitung. Perlu dicatat bahwa game Call of Duty terkenal sangat intensif memori. Dan itu bukan satu-satunya game yang tersedia saat diluncurkan. (*)

Sumber :

Similar Posts