Umum

Rilis ‘Satu Mimpiku’, Audrey Tapiheru Mengaku Tak Terbebani

Perilisan “One Dream”, Audrey Tapiheru mengaku tidak dituntut membawakan lagu yang sudah hits

Rilis 'Satu Mimpiku', Audrey Tapiheru Mengaku Tak Terbebani

Pandemi Covid-19 akan berlangsung hingga akhir tahun 2022. Kondisi ini tak lantas membuat musisi tidak produktif, salah satunya Audrey Tapiheru. Setelah EP Love Lock, Audrey Tapiheru telah merilis single baru.

Berbeda dengan single-single sebelumnya, kali ini ia bergabung dengan proyek yang digagas Sony Music Entertainment, Indohits Classic dengan menyanyikan versi terbaru dari single Satu Dreamku yang dipopulerkan The Groove.

Menurut Audrey, aransemen Satu Dreams 2015 versi terbaru dibuat dengan musik yang direkam di Praha, Republik Ceko. Namun, karena satu dan lain hal, termasuk pandemi saat ini, proyek ini telah ditunda untuk sementara waktu.

“Pada awal 2021, sekitar Februari atau Maret, saya diundang oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini. Sebenarnya saya punya beberapa pilihan lagu. Karena saya suka single The Groove itu, saya juga memilih One Dream,” kata Audrey baru-baru ini.

1. Hits di tahun 90-an

Audrey Tapiheru Rilis “One Dream” (Sumber: instagram.com/audreytapiheru)
The Groove sendiri merupakan grup musik terkenal di era 1990-an yang beranggotakan Rieka Roslan (vokal), Reza (vokal), Yuke Sampurna (bass), Ari (gitar), Tanto (keyboard & synths), Ali (piano), Rejos ( drum) dan Detta (drum).

Mengusung genre pop-jazz, The Groove berhasil mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dan menelurkan berbagai hits di antaranya Satu Dreams dan Dahulu.

2. Sepuluh bulan

Pengerjaan One Dream versi baru ini sendiri memakan waktu sekitar 10 bulan. Mulai merekam Audrey pada Mei 2021, kemudian dilanjutkan dengan mixing dan finishing hingga akhirnya siap rilis pada 24 Maret 2022.

“Untuk single ini saya terima rekaman musiknya, jadi tinggal di vocal saja. Ada sedikit perbedaan dengan single aslinya, yang aslinya Satu Dreamku dinyanyikan oleh dua orang. Namun untuk versi terbaru ini saya nyanyikan. semua sendiri. Tidak ada bagian duet,” lanjutnya.

3. Tidak terbebani

Membawakan salah satu lagu yang sedang hits saat itu tidak membuat Audrey khawatir atau merasa terbebani.

“Untungnya saya tidak membayangkan seperti itu. Saya yakin ketika kami sedang dimuat itu akan mempengaruhi cara kami menyanyikan lagu ini karena itu pasti tidak akan lepas. Selama ini, ketika saya membawakan lagu remake, saya mencoba untuk menafsirkannya dengan cara saya sendiri, untuk memahami tentang apa lagu itu dan menyampaikan pesan yang menjadi inti dari lagu tersebut,” tutup Audrey.

Sumber :

Similar Posts