Pendidikan

Saham adalah: jenis, karakteristik, manfaat, risiko, karakteristik

Definisi Saham
Buka baca cepat

Saham adalah sekuritas yang menunjukkan kepemilikan individu atau perusahaan atas suatu perusahaan. Definisi lain dari saham adalah setiap nilai yang dikeluarkan oleh perseroan terbatas atau emiten. Saham digunakan untuk menggambarkan pemilik saham sebagai pemilik dari beberapa perusahaan tersebut. Ketika seorang investor membeli saham, dia secara naluriah menjadi pemilik atau direktur saham perusahaan.
Pengertian proporsi menurut para ahli

Saham-adalah-jenis-karakteristik-manfaat-risiko-karakteristik

Di bawah ini adalah beberapa definisi saham menurut para ahli:

1.Menurut Irham Fahmi (2012: 81)

Saham adalah surat-surat kepemilikan atas modal / dana suatu perusahaan, yang teridentifikasi dengan jelas pada nilai nominal dan nama perusahaan dan diikuti dengan hak dan kewajiban yang jelas terhadap masing-masing pemegangnya.
2. Menurut Sri Hermuningsih (2012: 78)

Saham adalah milik sekuritas yang diperdagangkan di pasar modal yang dimilikinya. Saham juga merupakan tanda kepemilikan ekuitas seseorang atau perusahaan dalam suatu perseroan atau perseroan terbatas.

3. Menurut Martalena dan Maya Malinda (2011: 55)

Saham adalah salah satu instrumen pasar keuangan yang paling populer. Penerbitan saham merupakan salah satu pilihan perusahaan saat memutuskan akan mendanai perusahaan. Di sisi lain, saham merupakan wahana investasi yang banyak dipilih investor karena dapat menghasilkan return yang menarik.
4. Menurut Taufik Hidayat (2010: 97)

Saham merupakan simbol partisipasi, saham atau kepemilikan seseorang atau lembaga dalam suatu perusahaan. Pemegang saham disebut sebagai pemegang saham. Kepemilikan saham berakhir ketika investor menjual sahamnya kepada investor lain.

5. Menurut Istijanto Oei (2009: 13)

Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda kepemilikan seseorang atau organisasi dalam suatu perusahaan. Jadi seorang investor yang membeli saham berarti mereka memiliki perusahaan tersebut.
6. Menurut M. Paulus Situmorang (2008: 45)
Saham merupakan tanda penyertaan saham pada perseroan terbatas dengan manfaat yang dapat diperoleh dalam bentuk dividen yaitu sebagian dari laba perseroan yang dibagikan kepada pemegang saham. Capital gain adalah keuntungan yang diperoleh dari selisih harga jual dan harga beli. Manfaat nonfinansial termasuk konsekuensi untuk kepemilikan. Saham berupa kekuasaan, kebanggaan dan terutama hak suara dalam menentukan tata kelola perusahaan.

 

LIHAT JUGA :

https://bengkelharga.com/
https://hon.co.id/
https://belinda-carlisle.com/
https://dunebuggyforsale.org/
https://synthesisters.com/
https://ekonomija.org/
https://intergalactictravelbureau.com/
https://mlwcards.com/
https://poekickstarter.com/
https://profilesinterror.com/

Similar Posts