Wisata

Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja

Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja

Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja

Tempat Wisata Bernuansa Pegunungan di Jogja

1. Gunung Merapi

Tur lava Merapi atau tur jip yang melacak lava dan meletusnya awan panas dari Gunung Merapi adalah cara yang menarik untuk mengamati aliran lava sebelumnya setelah letusan. Inilah yang bisa Anda nikmati di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tur Lava dibagi menjadi tiga rute, pendek, sedang dan panjang. Harganya Rp. 350.000 hingga Rp. 600.000 dengan jip 4 orang.

2. Kalibiru
Ini adalah desa wisata di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut di Kabupaten Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan titik fotonya yang unik dengan pemandangan Waduk Sermo dan Pegunungan Menoreh. Selain fotografi, pengunjung ke Kalibiru juga dapat melakukan kegiatan lain, termasuk penerbangan kembali. Untuk menikmati pengunjung Kalibiru, Rp dihitung. 3.000 saat memanjat pohon dan kemudian mengambil gambar Rp. 10.000

3. Puncak Becici

Tempat keren lain untuk menikmati jogja dari ketinggian adalah Puncak Becici, di kawasan hutan pinus, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, dengan hidangan utama panorama sawah dengan latar belakang Merapi. Seperti di Kalibiru di Kulonprogo, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari pengamatan di pohon pinus.

4. Kebun Mangunan

Kebun di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, menghadirkan suasana perbukitan, lembah dan aliran sungai, serta kabut pagi yang mengelilingi negara seperti awan. Dengan tiket masuk seharga Rp. 5.000 pengunjung dapat menikmati panorama yang ditawarkan tempat ini.

5. Gunung Nglanggeran

Ini adalah gunung berapi purba yang muncul dari pembekuan magma 60 juta tahun yang lalu dan saat ini dalam bentuk serangkaian gunung batu besar dengan bentuk dan nama unik penuh dengan cerita rakyat. Di sini pengunjung akan menemukan Embung Nglanggeran, yang dibangun untuk sumber daya air untuk area pertanian. Menarik juga untuk mendaki gunung-gunung tua di sini.


Baca Juga :