Umum

Tempat Wisata di Lampung Tengah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lampung sebagai salah satunya Propinsi yang banyak memiliki kekuatan dalam sektor pariwisata, terutamanya Lampung tengah.

Di Teritori ini ada beberapa tujuan rekreasi yang harus Anda datangi, dimulai dari rekreasi alam yang menyuguhkan daya tarik alam yang cantik dan beberapa tempat wisata yang lain sangat menarik.

Tempat Wisata di Lampung Tengah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Dari beberapa tempat rekreasi yang ada, mempunyai daya magnet tertentu yang dapat menganakemaskan mata untuk yang mendatanginya. Oleh karenanya, berikut tempat rekreasi di Lampung tengah yang hits didatangi pelancong.

1. Air Terjun Curup Tujuh

Sebagai salah satunya tujuan air yang berada di Lampung, nama Air Terjun Curup Tujuh cukup populer di kelompok masyarakat. Akses untuk ke arah tempat ini memerlukan perjuangan, makan lebih kurang 2-4 jam dari Bandar Lampung.

Bahkan juga, kita harus jalan kaki lewat jalan setapak untuk capai air terjun ini. Namun, capek kita akan terbayar sesudah kita sampai di lokasi yang masih terbangun keasriannya ini.

Air Terjun Curup Tujuh mempunyai tinggi sekitaran 75 mtr. yang terdiri dari tingkatan-tingkatan. Hingga, kita dapat nikmati cantiknya daya tarik alam dengan situasi yang sejuk lewat jenjang itu.

Lokasi: Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung tengah.

2. Air Terjun Curup Lestari

Nama ini sedikit dikenali di dunia rekreasi, karena lokasinya yang ada di tengah tempat rimba. Meskipun begitu, Aur Terjun Curup Lestari sekarang mulai dikenali dan didatangi oleh warga. Sehubungan perlu perjuangan dan medan yang dilewati untuk sampai ke arah tempat ini termasuk cukuplah sulit, hingga keasrian tempat wisata ini masih terbangun.

Pada tempat ini Anda akan mendapati situasi yang lain dari beberapa rekreasi air terjun yang sempat anda datangi. Selain itu, walau ada di penjuru, daya tarik alam yang dihidangkan juga cantik dan sesuai harapan.

Lokasi: Kota Batu, Kec. Pubian, Kab. Lampung tengah.

3. Bukit Batu Bara

Tujuan rekreasi ini benar-benar pas untuk Anda pemburu sunset di sore hari, karena selainnya daya tarik alamnya yang cantik, bukit ini banyak juga didatangi warga yang ingin mendokumentasikan peristiwa sore harinya dengan sunset. Diperlukan perjuangan untuk capai tempat ini, Anda harus jalan kaki dari tempat parkir untuk sampai ke atas bukit.

Walau meletihkan, tapi Anda tidak menyesal karena keelokan alamnya sanggup bayar semua capek yang Anda alami. Di atas bukit ini bisa kelihatan situasi Lampung tengah dari ketinggian didampingi dengan sejuknya udara dan situasi yang masih terbangun keasriannya.

Lokasi: Lingga Pura, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung tengah.

4. Bukit Batu Tumpang

Bukit ini sebagai salah satunya spot rekreasi unik yang memilki daya magnet tertentu untuk kelompok masyarakat. Sesuai namanya batu tumpang yang memiliki arti batu yang ditindihkan atau ada di atasnya. Ini mengakibatkan timbulnya kekhasan pada tujuan rekreasi ini, di mana ada sebuah batu kecil yang bisa menyokong batu yang notabene memiliki ukuran lebih besar.

 

Ada bertumpang-tindih ke-2 batu ini jadikan pemandangan unik yang berada di atas bukit ini. Dalam pada itu, daya tarik alam dan jumlahnya pohon-pohonan hijau yang berada di atas bukit ini menambahkan cantiknya tempat ini.

Lokasi: Payung Rejo, Kec. Pubian, Kab. Lampung tengah.

5. Tugu Kopiah Emas

Seterusnya berkenaan tujuan rekreasi budaya, Tugu Kopiah Emas ini sebagai salah satunya icon rekreasi Lampung tengah. Semenjak awalnya pendirian, tempat ini telah sanggup memancing ketertarikan warga untuk mendatanginya. Bahkan juga bukan hanya warga di tempat dan sekelilingnya, tetapi pelancong asing banyak juga yang tiba ke Lampung tengah untuk berekreasi ke Tugu ini. Ditambahkan lagi, lokasi tugu ini ada di tengah Kota, hingga akses untuk ke arah tempat ini lumayan gampang.

Tugu Kopiah Emas dibikin oleh pematung dan pemahat dari Jawa tengah dengan tinggi 11 mtr.. Meskipun begitu, arsitektur dan beberapa patung disekelilingnya benar-benar memvisualisasikan budaya dan tradisi istiadat Lampung tengah. Hingga tidaklah aneh jika tempat ini masuk ke teritori Taman Budaya Lampung tengah.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatra, Gunung Sugih, Kec. Gunung Sugih, Kab. Lampung tengah

6. Tugu Pepadun

Tugu Pepadun mempunyai wujud yang unik yakni berbentuk dua pasang tangan penari wanita berlapis perunggu warna kuning. Di atas tangan penari itu terlihat menyokong singgasana dari pepadun yang pada bagian atasnya ada tiga atur payung warna putih, kuning dan merah pada bagian paling bawah sebagai perlindungan. Pepidun sebagai panggilan dari payung yang disebut simbol posisi penyimbang atau kepala tradisi.

Payung ini sering dikatakan sebagai Payung Agung untuk warga Lampung tengah yang tidak sembarangan orang dapat menggunakannya dan cuman berdasar ketentuan dan tradisi khusus saat penggunaannya. Hingga, tugu ini sebagai simbol khusus untuk kekayaan budaya Lampung tengah.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatera, Gunung Sugih, Kec. Gunung Sugih, Kab. Lampung tengah.

7. Tugu Pengantin

Tugu Pengantin sering disebutkan sebagai Bundaran Pengantin. Lokasinya yang vital memungkinkan untuk orang untuk tiba ke arah tempat ini, ditambahkan lagi terletak yang ada di depan Mushola Al-Furqon, hingga banyak beberapa orang tiba untuk mendokumentasikan peristiwa dengan photo di tugu ini. Di waktu malam hari, situasi sekitaran tugu ini juga ramai, banyak ditemui pedagang yang menawarkan beragam jenis makanan ciri khas Lampung tengah yang dapat Anda cicipi.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatra, Gunung Sugih, Kec. Gunung Sugih, Kab. Lampung tengah.

8. Danau Tirta Gangga

Danau ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi alam sekalian rekreasi religius yang ada di Lampung tengah. Ini karena ada pura yang hingga saat ini masih aktif dipakai sebagai tempat beribadah dan penyembahan untuk umat Hindu. Disamping itu, teritori sekitaran danau ini sebagian besar sebagai umat Hindhu turunan Bali. Hingga, penyeleksian nama danau yang dipakai seperti nama danau yang ada di Bali.

Meskipun begitu, bukan hanya umat hindu yang bertandang ke arah tempat ini, tetapi banyak pelancong asing yang meluangkan waktu untuk nikmati daya tarik keelokan danau ini saat ada di Lampung tengah.

Lokasi: Sakti Buana, Kec. Seputih Banyak, Kab. Lampung tengah.

9. Danau Bekri

Danau Bekri sebagai salah satunya tujuan rekreasi danau yang banyak didatangi oleh warga, ini karena kekhasan dan daya magnet yang dipunyainya. Danau ini sebagai kombinasi dari 2 danau yang sekarang jadi satu, di tengah-tengahnya ada gundukan tanah meninggi yang seperti pulau dari terlalu jauh. Untuk ke arah gundukan tanah ini ada jembatan penyambung, hingga Anda dapat nikmati daya tarik cantiknya danau dari segi yang lebih dekat.

Lokasi: Cahaya Banten/Bekri, Kec. Bekri, Kab. Lampung tengah.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/

Similar Posts